Minggu, 15 November 2015

DOPPELGANGER

DOPPELGANGER


Beberapa orang mungkin akan menjawab bahwa kembaran itu adalah doppelganger (penampakan dari wajah seseorang yang masih hidup, biasanya merupakan suatu pantulan). Pendapat skeptik pasti akan mengatakan bahwa mereka tidak nyata, tentu saja.

Dari pengertian masyarakat umum, doppelganger adalah kata yang berasal dari bahasa Jerman, yaitu doppel (ganda) dan Gaenger (perjalanan). Dan jika digabungkan, maka memiliki pengertian sebuah pantulan dari seseorang yang terlihat nyata dan identik, dan muncul dalam waktu yang bersamaan.


Sedangkan menurut pengertian dari Wikipedia, Kata Doppelganger, doppelgänger, atau doppelgaenger adalah kata ganti dari sebuah ejaan dan mitologi Jerman, yang terdiri dari dua substantif yaitu Doppel (ganda) dan Gänger (orang yang berjalan kaki).
Bentuk tunggal dan jamak adalah sama dalam bahasa Jerman, namun dalam bahasa Inggris biasanya lebih suka bentuk jamak yaitu 'doppelgangers'. Istilah Doppelganger pertama kali digunakan oleh Jean Paul dalam novel Siebenkäs (1796), yang dijelaskan dalam keterangan pada catatan kaki.

Walaupun sering dilaporkan sebagai sebuah pesan dari kematian, namun beberapa laporan lain ada yang menyebutkan bahwa, biasanya orang yang melihat doppelganger akan mati beberapa tahun setelah ia didatangi oleh doppelganger tersebut. Lagi-lagi semua itu kembali pada keyakinan Anda masing-masing. Yang jelas, kita tidak tahu kapan waktu kematian kita.

Berikut ini kami bagikan beberapa laporan kejadian dari kasus doppelganger terkenal yang pernah tercatat dalam buku sejarah dunia. Beberapa diantaranya dapat memberikan bukti lokasi ganda tersebut secara akurat.

Doppelganger Emilie Sagee

Sebuah kasus terkenal yang terjadi pada tahun 1845 dari doppelganger Emilie Sagee melibatkan beberapa saksi mata dan beberapa peristiwa. Laporan ini berasal dari lokasi yang berbeda dan tidak memberi peringatan akan kematiannya.

Berawal dari ketika Sagee berada di tengah-tengah 13 muridnya, sedang mengajar mereka. Saat Sagee sedang mengajar di papan tulis, kembaran Sagee muncul di sisinya, menirukan gerakannya yang sedang menulis di papan tulis.

Untuk kisah lengkap dari doppelganger Emilie Sagee, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya tentang Kisah Misteri Doppelganger Emilie Sagee.

Doppelganger Percy Shelley

Penyair besar asal Inggris, Percy Shelley, dilaporkan terlihat dengan doppelganger dirinya di Italia. Sejalan kisah ini berlanjut, doppelganger milik Shelley mengawasi dengan diam-diam sambil menunjuk ke arah laut Mediterranean.

Tidak lama kemudian, Shelley tenggelam pada kecelakaan di laut Mediterranean. Apakah misteri kembaran ini sebagai pertanda akan kematian seseorang atau hanya kebetulan saja?

Doppelganger Queen Elizabeth I

Diyakini bahwa Queen Elizabeth I mengalami kunjungan dari doppelganger. Dia mengklaim bahwa telah melihat dirinya sendiri tidur di ranjang miliknya.

Tak lama kemudian dia meninggal dunia. Apakah ini hanya kebetulan saja? Atau, apakah benar jika Queen Elizabeth I dikunjungi oleh doppelganger dirinya untuk memberi peringatan akan kematiannya?

Sebenarnya masih banyak kasus-kasus doppelganger lainnya yang pernah dilaporkan terjadi. Namun, beberapa kisah singkat di atas setidaknya dapat membantu kita untuk memahami secara sederhana tentang fenomena doppelganger yang masih sangat awam di dengar oleh telinga kita.

Sumber: http://www.avanoustic.com/2014/10/doppelganger-kembar-jahat-atau-tubuh-ganda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar